Jangan Setelah Makan

Artikel ini aku kopipes dari kompas

Minum setelah makan, itu bagus. Tapi sembilan hal berikut ini, sebaiknya tidak Anda lakukan setelah makan.

1. MEROKOK
Merokok saja sudah merusak tubuh, apalagi jika dilakukan setelah makan. Berdasarkan penelitian, mengisap satu batang rokok setelah makan, sama saja dengan merokok sepuluh batang, sehingga kemungkinan terserang kanker jauh lebih besar.

2. MAKAN BUAH
Makan buah segera setelah makan sebaiknya dihindari, karena membuat perut dipenuhi udara alias kembung. Sebaiknya, konsumsilah buah 1-2 jam setelah makan atau satu jam sebelum makan. Ini akan membuat perut Anda kenyang dan makan tidak terlalu banyak.

3. MINUM TEH
Daun teh memiliki kandungan asam yang tinggi. Hal ini menyebabkan kandungan protein dalam makanan sulit dicerna. Selain itu, minum teh setelah makan dapat menyebabkan hambatan penyerapan zat dalam tubuh hingga 80 persen. Padahal, zat besi sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan kualitas tubuh manusia.

4. MENGENDURKAN IKAT PINGGANG
Mengendurkan ikat pinggang dapat menyebabkan usus terbelit dan terblokir.

5. MANDI
Mandi yang dilakukan setelah makan akan menaikkan aliran darah ke tangan, kaki dan badan yang menyebabkan jumlah darah sekitar perut akan terus berkurang. Hal ini akan melemahkan sistem pencernaan di dalam perut.

6. BERJALAN-JALAN
Berjalan akan menyebabkan sistem pencernaan tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan yang telah Anda makan.

7. LANGSUNG TIDUR
Jangan ikuti kantuk Anda. Tidur setelah makan membuat makanan tidak dapat dicerna secara baik. Akibatnya, usus mengalami kembung dan terjadi peradangan.

8. MINUM AIR ES
Air dingin akan membekukan makanan berminyak, terutama berlemak, yang Anda santap. Lemak itu akan terbentuk dalam usus dan akan mengakibatkan menyempitnya saluran-saluran pencernaan sehingga menimbulkan kegemukan. Gantilah dengan minum air hangat.

9. PERGI
Kebiasaan ini tidak berdampak pada kesehatan Anda, sih. Tapi kok kurang sopan, ya.

————————————————————————

yang no 9 bikin senyum hehe

Minum air dingin mang rasanya gak baik buat kesehatan, tapi baru tahu kalo minum teh juga gak baek, la kalo es teh? haduuh. Makan buah setelah makan juga kupikir baik, ternyata sebaliknya.

Mengendurkan ikat pinggang sih buat aku lebih sehat, karena kalo gak gitu gak bisa nafas hahahah

kalo langsung bobo pules setelah makan?? itu rasanya kenikmatan duniawi banget mang, masak sih gak sehat? masak sih gak sehat? (istigfar feb, berat sudah 76 kilo gitu… )

pertanyaanya sekarang? yang baek dilakukan setelah makan apa dooooong??? mrogram? (cih) nonton sinetron (cih lagi)? roleran ?(nyindir seseorang hehe)

  1. mantabh informasinya.. jadi sekarang mulai menghindari laranga diatas ;))
    untung ga ada nonton.. soalnya tiap makan gwa nonton tipi hehe

    saya gak hanya setelah makan nonton tipi, waktu makan pun juga nonton hehehe

  2. Juga ga bagus kalo sengaja lupa bayar setelah makan di warung. rolleran? sehat itu feb. apalagi kalo sekalian belanja.
    Eh kalo minum susu sebotol setelah makan itu bagus gak ya feb?

    minum susu bagus, agar anak ibu sehat pertumbuhannya dan montok selalu,
    salam hangat dari redaksi

  3. KEBOHONGAN PUBLIK!
    Masak minum es teh setelah makan ga bole si? Terus status 1 dus teh kotak dingin sy jadi makruh niiiii????!!!

    iya din, hukumnya haram buat kamu, mending dikirim ke bergwijkdreef 998 1112 XZ Diemen NL buat temen mu satu ini yang sudah puasa 9 bulan gak minum teh kotak ( APAAAA, 9 BULAAAAAAAAAAN??? hik)

  4. heeei bener nggak ini? kompas dapet infonya dari mana? Lihat di link ke kompas yg kamu kasih di atas, ga ada referensinya. Jadi, ngawur tuh!! Masa’ ga boleh tidur abis makan?? hehehe

    wah ini protesnya serius atau penyalur hasrat pribadi nih li? hehehhee
    tapi mang kepikiran juga, kompas bisa dijadiin referensi secara serius maupun akedemis ndak ya. walaupun ini artikel ringan, tapi bisa dikutip dimanapun, termasuk ya saya plagiat seenak jidat ini.
    tp kalo tidur setelah makan rasanya mang gak baek deh, kita harus segera tobat nih li hahahah

  5. sebenernya waktu smu saya udah denger dari temen kalo ga boleh minum teh abis makan nasi (baca di intisari) tapi saya sih tetep aja… apapun makanannya, minumnya teh botol sosro… *sekarang lebih enak nu green tea sih, hehe*

    nu grin tiiiiii, kangen… oh oh……… yang ada madunya enak. tp yang biasa juga enak, hik hik, tapi yang rasa apple punyanya sosro juga enak kok, paling gak enak punyanya coca cola, fresh tea kalo gak salah. Pulang dari kampus selalu mampir ke toko pojok, ngambil teh dan setiba di rumah sudah abis (padahal perjalanan dari toko ke rumah cuman setengah menit….)

  6. Haduh, saya nomor satu sampe empat dan nomor delapan itu semacam Sunnah hukumnya, tapi sunnah mu’akkad. Kok rasanya hidup nggak enak banget diatur sana sini ndak boleh itu ini…

    Yang penting pikirannya sehat, karena di dalam pikiran yang sehat, terdapat tubuh yang kuat.

    *iya iya, ini justifikasi, hahaha*

    saya sih jarang ngerokok, biasanya sih no 9 buat saya sunnah muakad , apalagi kalo disuruh iuran heheheh
    sebenarnya sih bukan ngatur. sama kayak orang bilang, jangan keramas pake air mendidih, nah itu mah bukan ngatur to, bahwa ada akibat buruk yang terkandung di dalamnya hehehehehhe

  7. wehh, baru tau alasan2 ilmiah nya. Pantes dr dulu embok ku melarangku begini begitu, tp ndak dkasih tau alesannya. Embok ku ga tau jg keknya..
    Pake jurus “POKOKe” ndak boleh. hahaha..
    ternyata bener tho..

    sip2, thx infonya..

    kok masih gendut aja nen? kekekekekkekekeekke, salam ke embok mu yo ( duh nen, kok aku rasane embok itu kasar banget yo, njaluk sepurane :D )

  8. wonderful points altogether, you just won a new
    reader. What could you suggest about your post that you just made some days
    ago? Any certain?

    Scarlett

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 113 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: