Merantau

Puuh, saya takut banyak salah, pengen chatting sama seseorang di YM bener-bener gak dibales, atau ini karena YM nya error ya? atau memang perkataan, tulisan saya ada yang tidak mengenakkan di hatinya ?

kok mode melankolisnya keluar ya ? hehehe

Cerita aja tentang impian, minggu kemaren nonton sama temen-temen Mr Bean’s Holiday, satu hal yang saya tangkap, bahwa saya masih punya impian yang belum tercapai.

“Pergi ke Luar Negeri melihat Indahnya Dunia…”

yup, europa ternyata cantik banget, segala bangunan, kawasan alamnya, seperti yang tampak di film terakhir dari Rowan Atkinson. Padang bunga yang ditumbuhi bunga warna kuning yang luas, seniman jalanan, pengen merasakan dan menikmati hal itu..

Bukannya kurang nasionalis sih, aku juga pengen keliling nusantara dulu. Masih banyak yang belum aku lihat di negeri ini. Kawasan timur yang rupawan, banyak makanan yang menggiurkan (Om Bondan, jangan bikin iri saya dong…). Sudah saya coba kok keluar ke Tasik (hiks, belum berhasil sampai ke Pangandaran), Ciwideuy, Lembang, Subang naik motor sendirian dan melihat kanan kiri alam yang bisa dinikmati. Melihat laut adalah kenikmatan tersendiri, bersama pasir mendengarkan ombak yang berdebur..

Namun pergi ke luar negeri selalu diikuti impian lainnya, bahwa saya bisa meneruskan pendidikan. Pendidikan tingkat lanjut, apakah di IF? :)), walaupun tertarik di data mining, lebih minat meneruskan di bidang manajemen atau ekonomi gitu, aku merasa punya minat dan kemampuan di situ. Saya senang merantau, jadi usaha untuk beradaptasi dengan lingkungan baru itu yang saya senangi, saya selalu membayangkan di tengah negara Jerman atau sebuah kota di Amerika celingukan bingung nyari jalan, tampak menyenangkan🙂, benar-benar serius pengen nyari pengalaman seperti itu, sesuatu yang bisa diceritakan dengan bangga

Mungkin harus istirahat ngeblog dan mencari informasi beasiswa nih :p

    • pramoedya2112
    • April 13th, 2007

    Sama Feb,, aku juga suka travelling,, keliling Indonesia juga keliling dunia buat nyari ilmu (dan jalan-jalan dan nonton bola ding),,, Tapi yang bener-bener aku pengin: Bali (meski udah 3 kali kesana), Bunaken, Batam, Singapore, Jepang, Jerman, Spanyol, Islamabad (Pakistan)

  1. Sama donk, gue juga pengen jalan-jalan keliling dunia😀 jadiii…. sekarang harus kumpulin duit dulu Feb.

  2. Hehehe..hiking yok. Mari aku lulus tapi..Bali. oke?
    Aku juga ngerasa duniaku terkungkung dalam jendela berdiamater 15 inch. *sigh* pathetic me

    • hqm
    • April 20th, 2007

    hooo, jadi ngebayangin aku sambil naik bmw nunjukkin jalan pas kamu lagi kebingungan di eropa, he..hee.hee

    perjuangkan impianmu, jangan menyerah, dan semoga sukses

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: