Gemuruh

Kemarin malam memutuskan untuk menyaksikan Aso Palarai Ratok, pagelaran milik UKM ITB yang digelar dari 19.00 sampai 24.00.

Datang dengan kondisi yang cukup aneh, bahwa ketika penonton lain datang dengan pasangan masing-masing (cowok dengan cewek), saya datang berdua dengan temen cowok saya sebut saja Bagus (tenang Brahmasta, namamu gak kusebut disini๐Ÿ˜€ hehehe ) sementara saya cowok juga, cukup kagok juga, kami tiba pukul 19.15, masih cukup sepi…..

opening act dimulai, wah, sudah mulai rupanya, lampu pun dipadamkan dan terdengar musik minang yang cukup khas, talempong dan seruling (serulingnya itu lo jeng, bikin hati benar-benar terharu…. ). Yang saya rasakan adalah… gemuruh, pertunjukan kemarin saya rasa cukup kolosal dan hati saya benar-benar tergerak, keren, apalagi saya penyuka hal-hal etnis, wih, musiknya bagus dan tariannya memberi saya semangat, tariannya begitu indah (saya bener merasakan seperti itu…) gerakannya enak dan menyenangkan hati, itulah tujuan seni…….

Benar, hati saya tergerak, ada gemuruh di hati ini, bahwa banyak hal yang belum kita lihat dan belum tentu yang tidak pernah kita lihat itu bukan hal yang saya sukai. Kemarin randai, tari piring, tari payung, semua terasa hebat, apalagi saya tahu mereka bekerja keras banget untuk menyuguhkan pertunjukan malam ini.

Yang agak kecewa, dramanya memakai bahasa Minang, otomatis saya yang jawa tulen itu sama sekali gak ngerti (sepanjang 3 jam hiks), sedikit terbantu dengan slide, tapi cukup sedih juga melihat 1000 orang lainnya ketawa saya dan Bagus (tenang, Brahmasta, namamu disini juga sudah kusamarkan kok …) tidak mengerti apa yang terjadi di panggung. Tapi sabuga memang benar-benar ramai, banyak orang yang datang dan kursi penontok tampak cukup sesak dengan jubelan orang terutama muda-mudi yang datang…

Bagaimanapun, salut buat UKM, salut buat semua orang yang sudah bekerja keras untuk mewujudkan kegembiraan buat orang lain walau hanya dengan sebuah pertunjukan….

  1. Aduh jeng, situ kok uda mulai ketularan jeng2an tho? Jgn lupa ya, minggu dpn arisan di kosan jeng Lely. Bagus? Kok kayak kenal ya?

  2. Weleh, si Brahmasta pengen namanya dirahasiakan, toh….
    Jangan-jangan karena ada seseorang yang nari ya…. ^_^

  3. feb, pertama: ‘Aso’ bukan ‘Asai’, Coz Aso = Asa n Asai = rasain … Jelas beda kan ๐Ÿ™‚

    btw, sorry bgt ga bisa nemenin lu ama temen lu, yang bernama bagus yang juga ketemu ama gw semalam, n jadi translator.

    eniwey, thx for coming

  4. feb.. apakah kau menemukan apa yang kamu cari disana…?๐Ÿ™‚

    peace ;p

  5. Yah setuju feb. Susah bgt buat ngertiin. Padahal gw udah hidup beberapa tahun di Riau yg banyak org minangnya.
    Dan setuju banget.. kalo acaranya bagus (tenang feb, ini bukan samaran.. halah..)!

  6. seruling bikin terharu.. jadi inget openingnya chrono cross..

  7. @dibond : lo ko saya belum dikasi tau jeng? sekarang kan giliran saya narik….

    @hafis : iyo fis, suarane iku lo mendayu dayu, rasanya membuat rindu kampung halaman…

    • febrian
    • April 30th, 2007

    @widya : heheh punten salah nulis, thanks for ur information, iya nih kami bener-bener gak ngerti lo Wet…

    @petra novandi : waaah, Gus, saya jadi curiga niih๐Ÿ˜›

    @setiadi : ketemu kok Cup๐Ÿ˜€

  8. lha emang di kampung halamanmu iki akeh wong sulingan? prasaan enggak deh..

  9. Haha… Lucu bGd… Nama tersangka tersamarkan dengan sangat baik sekali…

    Bwt yang roaming, pagelarannya kan ga cuma drama, hehe… (yang bukan personil drama :lol:)

    • m4rino
    • Mei 7th, 2007

    Thanks for coming…. (walaupun roaming)

    BTW, kenapa nama asli si Bagus mesti disamarkan?

  10. apa yang mendasari mas datang?? thanks banget udah datang ya…

  1. Mei 2nd, 2007

Tinggalkan Balasan

