Fenomena Menjebak

Kemarin cukup tertawa geli ketika menatap televisi, muncul iklan semerbak,

“Dapatkan tatoo untuk wallpaper hp anda…. ”

udah gak jelas banget kan, ini adalah puncak dari iklan-iklan sejenis seperti “saya sendiri lo yang kirim sms ke hp kamu” trus ada “nama saya sahara, dapatkan ramalan dari saya”, ” ketik reg lucuuuu pisan”, atau ” ayo-ayo, dapatkan pulsa gratis dengan menerima sms astrologi ”

there are some points i want to review about that :
1. Mana ada siiiih artis yang sedemikian bodohnya cerita-cerita lewat sms untuk penggemarnya, kalo saya jadi artis mah ogah. Jangan percaya deeeh, paling-paling ada yang dibayar suruh ngarang cerita “hai, ini agnes, saya mah lagi makan lunpia basah di depan ITB, ditemani salah satu mahasiswa informatika NIM 13503041 (sebagai pengetahuan, itu saya, heheh :D) yang cukup ganteng dan keren”
2. Bisnis ini pasti banyak keuntungannya. Bayangkan aja, iklannya cukup banyak muncul, padahal slot iklan di televisi tuh pasti mahal banget, mencapai ratusan juta. Tarif sms nya sendiri adalah 5000 per sms, gila…bayangkan aja kalo pesertanya adalah 2000 dan seharinya mereka dapat 5 sms (si artis nya lagi kesepian kali jadi kirim banyak sms buat cari temen), uang kotor yang mereka dapat 2000*5*5000 = 50.000.000, dalam satu bulan udah 1 setengah milyar ….padahal saya kalo make bonus sms IM3 sudah cukup senang karena gak harus bayar..
3. Isi sms nya gak pentiiiing banget, gak mendidik, paling kalo gak seputar humor, curhatan artis, tatoo buat wallpaper (apa itu coba??? buat apaaa??? )….
4. Banyak cerita bahwa sms gitu susah unreg nya. walo di janjinya cuman “ketik ureg bla-bla…”, Surat pembaca kompas membuktikan itu dan mereka pada protes “Cukup sudah!! sms ini memeras saya”
5. Gak ada perlindungan buat konsumen, gak ada yang bisa mastiin bahwa yang kirim sms ke saya adalah agnes ! kita mo nuntut gimana coba…
6. Apa enaknya sih dapat sms kayak gitu?? kita mo ngapain coba? mo bales, mo ketawa? boro-boro, pulsa kita dah habis duluan, saya aja dapet sms spam dari indosat tu udah bikin gak enak… sms dan telp seharusnya menjadi tempat yang cukup personal buat kita…

Hem, banyaknya iklan berarti menandakan penggemarnya banyak juga…jadi sebenarnya masyarakat masih bisa dimabokkan dengan layanan menjebak seperti itu .. hehehe

Mana lagi selain di Indonesia …..

    • Bachtzia
    • Mei 25th, 2007

    wah bener tuh mas , keuntungan mereka banyak sekali . padahal mungkin modal mereka cuma ngarang-ngarang cerita tok.

    untungnya aku nggak pernah ikut-ikutan layanan kayak gitu. hahaha

    btw pertamaxx!!

    • Bachtzia
    • Mei 25th, 2007

    pertamaxxx!!! sejutu eh sejutu dengan mas febrian.

  1. Biasanya pemakai yang begituan itu orang2 yang punya HP, tapi gatau buat apaan… Mungkin para pembantu rumah tangga kali (kalo yang punya HP :P)

  2. loh, kok gagal?? Intinya saya bilang, yang ngirim begituan orang yang punya HP tapi gatau buat apa… Seperti pembantu rumah tangga

  3. #1: kayanya bisa aja sih, si artis tinggal sms ke no tertentu yang ada di sms gateway trus si gateway itu yang nyebarin ke para registered user.

    #2: jelas, banyak keuntungannya. wong bangsamu ini boros tur gampang dibodohi🙂

    #3-abis: setuju deh..

    • eroboy
    • Mei 26th, 2007

    Masi mending yang di Jepang.
    Kita bisa video phone sama idol kita.
    Jadi gak mungkin boongan.
    Sangat menghibur para otaku sana.

    Ini bayangan saja :

    Ero : “Halo Leah…what color are you today”
    Leah Dizon : “You wanna see? Wait..let me..show you”
    *mimisan*

    Ternyata Leah Dizon pake kolor ijo.

  4. “Isi sms nya gak pentiiiing banget,”
    udah ikutan berlangganan agnes ya?, kekeke

  5. Sy perna dgr dr siapa gitu katanya kenalannya langganan sms Agnes, terus isi smsnya tuh semacem, “hai, hari ini saya syuting sinetron XXX. bosen bgt deh nungguin giliran bla bla…”. Mungkin juga ah emg bener artisnya yg ngesms. Dan yg pasti kalo kita fans artis itu, bakal seneng bgt dapet berita2 yg sebetulnya ga penting sama sekali. Mendingan jg ketik REG DIBOND. Bisa tau hari ini dibond pake baju warna apa, makan siang dimana, n pup berapa menit.

  6. @hafiz : hahaha

    @ero : ada kah seperti itu di jepun? sugoii, mending maria ozawa deh :p

    @dibon : pup berapa menit? serius bon kamu pengen cerita itu? :)) erggggh, mending REG FEBRI deh

  7. setujuhh..
    mana YLKI? do something dong

    hi febri..saya mampir🙂

    • eroboy
    • Mei 29th, 2007

    Ada kok. Abis liat di Japanorama : Otaku Documentary yang diupload di Rileks. Kereeeen… Lho katanya mbak itu dah meninggal?

  8. Hahaha. Lucu jg nih fenomena sms tolol. Sudah terlalu banyak penculunan di masyarakat kita sekrang. Gw dukung gerakan culun nasional!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: