Tak sengaja, atau sinisme

Tadi pagi baca kolom teknologi informasi kompas, ada suatu kalimat yang bikin saya pengen banget ketawa

Membahas tentang fenomena Nokia e90 yang begitu diburu-buru oleh konsumen di indonesia, ada kalimat nya yang coba mempromosikan nya, atau entah sebuah sinisme…

(kalimat tidak tepat sama, tapi intinya mirip-mirip lah :p )

“Nokia E90 ini telah dilengkapi fitur 3.5 G yang lengkap, di antaranya koneksi data yang cepat, dan bergetar bila ada panggilan masuk

Wahahaha, bergetar bila ada panggilan masuk, itu mah hp kelas kalkulator seharusnya bisa jeng, ndak perlu sebuah communicator yang super canggih yang kabarnya dijual 20 Juta, bahkan dilelang mencapi 45 Juta.

Mungkin itu tadi sebuah ungkapan sinisme ke masyarakat indonesia yang konsumtif banget, beli barang mahal tanpa tahu kegunaannya (termasuk saya), kayak Nokia e90 tadi … Saya kurang yakin itu tadi sebuah ketidak sengajaan, karena editor kompas pasti orang yang cukup handal dan mengetahui makna yang pengen disampaikan oleh penulis …

Wallahu alam lah😀

  1. Mosok sih sinisme? kaya’nya marketer-nya aja yang ndak becus itu🙂

    • -084-
    • Juli 2nd, 2007

    beneer ko, untuk kelas communicator emang baru E90 yang baru punya fungsi vibrate..communicator Nokia seblomnya kan ngga ada yang punya, kaya 9500, 9300, dll..

  2. Bukan gitu jeng. Emang beberapa communicator dan hape2 big size Nokia-kan ga bisa getar, makanya kali ini fitur itu ditonjolkan. Semacem “Eh sekarang communicatornya bisa geter loh.”. Mungkin gitu jeng. Soalnya hape sy jg gabisa geter. T______T

  3. Iya ni, dipelototin dulu dong.
    Itu berarti teknologinya udah maju, karena dulu HP yang layar segede itu kan rentan rusak kalo kena getar.

    • eroboy
    • Juli 2nd, 2007

    Gitu Feb, makanya jangan gaptek…
    Huahahaha, FI yang kebalikannya IF aja juga (baru) tau!
    xixixixi

  4. Hehe.. yang pernah punya hp gede pasti lebih tau. Ga kayak kita-kita ini ya feb😀
    Tapi ngomong-ngomong tentang orang yang Indonesia yang konsumtif ada benarnya juga. Pernah baca di sebuah milis, kalau ada orang yang beli blackberry tapi gak pakai fitur emailnya. Lalu, buat apa pake blackberry?

    • Pram
    • Juli 3rd, 2007

    Namanya juga teknologi baru, pasti banyak yang pengen nyoba2

    • febrian
    • Juli 4th, 2007

    Horeee ada Bram pendukung saya…ho oh, kita kan belum pernah punya tu hp yang segede-gede gabon

    iya, saya baru tahu ada alasan itu rupanya, bahwa HP yang segede gabon gak bisa geter karena bisa rusak secara fisik, hahahahaha

    tapi lucu aja, bahwa informasi yang dikasih cukup menyesatkan, gak memberikan informasi tambahan hp yang sejenis gak bisa dikasih fitur itu (ngeles…), apalagi disandingkan dengan review dia dah bisa teknologi 3.5 G heheh thanks buat infonya teman-teman

  5. >> febrian
    Iya nih, ngeles banget tho… Hapenya SE seee… Gak gaooooooool!!!

  6. @diBond: Heh, jaga ya tu bibir mbak!!

    (Kikikik…)

    • eroboy
    • Juli 7th, 2007

    Gak gaol tapi kan geol…bisa geter enak gilak..

  7. Sori kalo awa menganggap orang yang mau beli communicator itu orang yang katro😀
    Kok mau sih punya hp yang sama ama hp nya Roy Suryo, wakakaka…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: