If I Were Nobita….

Kemarin malam, menonton salah satu episode TV panjang dari doraemon (ya ela Feb, kapan kamu jadi gede) Entah, tapi yang pasti saya suka sama serial kartun ini. Saya generasi Doraemon, tumbuh dengan mimpi-mimpi yang diceritakan dengan briliannya oleh Fujiko F Fujio. Saya kenali semenjak saya masih berkutat dengan ingus yang menempel di baju dan dimana-mana (meja sekolah, topi teman…)

Namun harus saya akui, saya iri dengan tokoh utama ini. Nobita.

Bukan karena dia punya doraemon yang mau selalu membantu dengan segala keajaiban yang dia datangkan dari masa depan…

namun karena perkataan orang lain bahwa ” Nobita adalah orang yang selalu mengusahakan kebahagiaan orang lain lebih daripada kebahagiaannya sendiri”

despite of his laziness, his clumsiness, that everything he did couldn’t be worse in the result……
tp dia punya kekuatan itu, yang selalu aku pengen punya, kekuatan untuk berbuat demi orang lain. Kekuatan yang akan membuat kebahagiaan bagaimana rupa selalu datang menyapanya. saya masih selalu kesulitan untuk menemukan……

saya gak akan bisa selalu jernih, dan saya yakin tidak ada orang yang bisa…
hanya …. ketika usaha saya ke sana selalu berujung pada saya yang sekarang…

saya mungkin tenggelam di dalam kotak-kotak mimpi
mimpi untuk tetap berada dalam diri seorang anak kecil

masih jauh dari seorang nobita…

just wanna share not to be impressed
di tengah diri saya yang yakin gak pernah bakal berhenti berusaha belajar dan mencoba🙂

  1. To be nobita, first, you must not answer anything during test so you can get 0 for your mark.

    Getting 0 in your test will result in deep, spiritual, mindbending explosion within your head that will modify your soul and eventually turns you into a more caring person.

    That’s my theory though😀

    that looks worth a try hahahaha

  2. wah wah, pasti hbs ngopy film tadi malem.
    langsung ditonton ternyata
    g nyangka kalo direnungi sedalam ini maknanya ^ ^

  3. Salah satu yg sy suka dr Nobita… Dia setia bgt ama Shizuka. Dari SD bo’, uda yakin kalo Shizuka itu jodohnya!!! Haha, itu mah desperate ya?

  4. kekuatan untuk berbuat demi orang lain

    antropologi blg kalo manusia itu makhluk sosial. jadi tak roso, sifat seperti itu pasti ada dlam stiap diri manusia..
    So, coba sedikit mengubah pola pikir dgn menekan keegoisan utk bs menemukan dimensi sosial mu..

    haha.. opo ae, Ndrong..😛

  5. mengusahakan kebahagiaan orang lain lebih daripada kebahagiaannya sendiri hmm.. bagus sih ini mirip dengan tipe kepribadian ISTJ ga sih ato beda ya? tapi orang yang cenderung seperti ini bukannya jarang yang bahagia yah? apalagi kalo gagal dalam usaha membuat orang lain bahagia .. ck..ck..ck.. kecuali emang enjoy dalam usaha tersebut..salut deh kalo bisa..


    em agak ngena nih, kadang sy gak bisa bertindak karena beneran mikirin gimana sikap orang lain, tanpa ngelihat dari dalem saya sendiri gimana, saya lebih senang minta maaf ketika tengkar, ato cenderung diem, karena lebih mikir orang lain…

    juga sedang belajar memahami arti kebahagiaan buat diri sendiri, thanks for sharing😀

  6. Nobita, digemari karena bisa mewakili anak2 jaman sekarang. Anak2 yang “lelah”. Tidak mempunyai teman yang benar2 teman selain Doraemon. Dengan segala tuntutan dari orang dewasa di sekitarnya, dia mencoba gembira bersama Doraemon. “Jangan malas, Nobita!”, “Kenapa dapat nol lagi?”, akhirnya dia melepas segala kepenatan hanya dengan berbaring di kamar dan membaca komik!

    Yah semoga, kamu nggak termasuk generasi anak2 “lelah” Feb. Semangat! Chayo!

  7. jangan kaya nobita feb …. dia ndak pernah ganti baju …

  8. >> golas
    Astagfirullah Lel. Sumpah, km lucunya nampol. Udahlah masuk Extravaganza aja. Km lebi lucu daripada Aming. ^^


    hahahaha
    iya din, nih anak emang lucunya gak bisa dikira-kira, kirim aja lah ke extravaganza, pake kilat aja jg gak papa, gw mau ikut patungan….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

