Lebaran di Negeri Orang

Akhir bulan puasa 1428 Hijriyah ini…

mohon maaf ya atas semua kesalahan, baik disengaja, maupun disengaja…

moga-moga segala amal ibadah kita diterima di sisi Allah SWT

taqabbalallahu minna wa minkum ..

Lebaran ini baru pertama kali harus ngerayain di luar indo, tepatnya di Diemen Amsterdam, Netherland. Nuansanya beda….

Pagi-pagi sholat Ied, bangun jam 6, siap-siap, suasanya gak kerasa banget, hanya diantara kita yang terasa ada ‘hawa-hawa’ lebaran. Masih bingung mo shalat ied di masjid mana, ada yang bilang mo ke osdorp, tempatnya masjid Indonesia, ada yang mo ikut tukang jual kebab (namanya abu bakar)

Akhirnya di putuskan !! kita berangkat ke mesjid maroko, ikut arahannya tukang jual kebab, berangkat jam 8.50, kita kira bakal masih ada waktu, mungkin shalat nya jam 10 an….

Ternyata teman-teman… kita sampai di masjidnya, orang2 dah pada bubar, huaa, hadoooooh, kok bisa telat ya, nyesel banget… cuman karena masih khutbah kita masuk aja.. kita putuskan shalat jamaah sendiri dan setelah itu menyempatkan mendengarkan khutbah yang saya ngertinya cuman pas bagian ayat-ayat Al Quran aja :D… walo menyesal karena sedikit terlambat, kita menerima dengan lapang, termasuk menerima dengan lapang suguhan kurmanya , kita dengan sigap mengambil beberapa biji kurma lebih banyak dari orang lain (ini sedikit eufimisme, seharusnya ‘jauuuh lebih banyak’). si Edo pun dengan sigapnya menyiapkan wadah untuk sang kurma (ampuun do)

Yah, sekarang harus ke kelas lagi (yup sodara-sodara, lebaran di sini sama sekali gak libur, dosen yang kita pikir libur ternyata malah masuk …), untuk kemudian rencana selanjutanya kita mo berangkat ke denhaag, mo ke KBRI cari makanan indo gratis… heheheh

yang pasti lebaran di sini sungguh beda, nuansa yang dengan mudah kita dapat di Indonesia, susah sekali untuk kita dapat kan disini. moga2 bisa jadi sebuah pengalaman baru

Happy Ied Mubarak guys………….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: