Mimisan

yak saya nulis blog ini dalam keadaan yang tidak mengenakkan

mo minum secangkir kopi yang saya beli di burger king (salah pesan, td pesan twister fries malah dikasih kopi, gimana coba, karena kasihan ama mbaknya ya udahlah saya terima aja), yak back to story, mo minum secangkir kopi malah akhirnya tisu yang menggumpal dan menyumbat hidung saya malah memperagakan prinsip kapilaritas dan menyerap air kopi dengan sigapnya, mana bisa minum kalo gini…

sejak kecil mang paling hobi mimisan, dan hidung nya itu-itu aja, jadi curiga sebenarnya…berharap gak ada apa-apa. Rasanya? hidung tiba-tiba panas dan ces.. darah mengocor mendayu-dayu mengejar bumi… entah apa sebabnya, tp rasanya kalo diingat selalu sama ketika mengalami mimisan.. kepala agak berat… dan semua terjadi begitu saja..

yang paling parah sih kemaren senin, saya lagi nyiapin makanan di kantor (kantor mana? dapur Purimas tentunya…) eh tiba2 darah mengocor, mimisan hari ini mungkin terusan yang kemaren. Asu, senior saya ngasih saran minum air yang dingin banget, dikasih es batu semangkok suruh minum (ini cerita nyata.. saya gak melebih-lebihkan) , saya minum dan mang hasilnya sih jadi agak baekan.. masih tersimpan sedikit kekhawatiran bahwa hasil fenomena biologis saya ada yang nyamper ke makanan hasil racikan (horee ada kenaikan karir, dari pencuci piring ke asisten koki, tp cuman bikin gado2 doang gak ada skillnya …tetep) . kenapa bisa gini ya?

kata orang sih pembuluh darahnya rawan

kata orang sih cuaca mang dingin

kata orang sih karena saya rajin ngupil (maap yang baca sambil makan ..)

kata orang sih saya kecapekan

kata orang sih saya kebanyakan nonton film porno…

hadoooh…

saya dah gak bisa napas nih (feb, yang disumbat lubang idung nya satu aja, gak usah pake dibalut perban seluruh hidung gitu…)

  1. ‘kata orang sih saya kebanyakan nonton film porno…’

    yeah, definitely …


    kamu yang ngasih sih lel, ada jerapah telanjang, gajah telanjang, singa telanjang….

  2. That’s weird. Kalo kasus mimisan sy waktu kecil, itu karena pembuluh darahnya tipis Feb. Dan pecah karena cuaca panas. Kalo dingin, harusnya malah gapapa karena pembuluh darahnya malah makin beku. Keknya karena kecapean Feb. Byk istirahatlah km…

    eh gitu ya, kupikir karena dingin malahan….ternyata selama ini…

  3. kayaknya kebanyakan nonton film ***** adalah alasan yang paling masuk akal feb (bukan pengalaman pribadi loh….).

    @dibon
    bukannya emang biasanya pas udaranya sangat dingin ya??

    aul aul, ternyata selama ini…

  4. “…akhirnya tisu yang menggumpal dan menyumbat hidung saya malah memperagakan prinsip kapilaritas dan menyerap air kopi dengan sigapnya…”

    jijayyyy…. makanya mending minum kopi dingin pake sedotan!😛

    kalo dari yang pernah saya baca sih katanya mimisan dipicu sama perubahan kondisi udara dari dingin ke panas atau dari kondisi yang lembap ke yang kering. misalnya udara di luar lagi dingin banget trus kamu berpindah dari luar ke dalam ruangan yang hangat dan kering, ini bisa bikin membrannya lebih vulnerable. *halah*

    weleh, pengetahuannya teteh luas pisan.. tp mang cocok requirement nya ama kondisiku… benar juga, angguk angguk

  5. ‘kata orang sih karena saya rajin ngupil (maap yang baca sambil makan ..)’

    o ya gitu? aku rajin ngupil, tapi untungnya ga gampang mimisan..


    saya juga gak suka ngupil kok ehmmm

    • curhatanku
    • Desember 7th, 2007

    saya juga hobi mimisan tuh, tapi biasanya emang gara2 mau demam gitu, badan anget trus tuh pembuluh darah pecah dan ces ces.. menetes lah si darah yang warnanya merah itu, ada darah yang warnanya putih gak ?? hihihi

    malah dulu sempat ampe bener2 banyak banget darahnya dan tiap hari keluar, nyokap sih curiga kanker dara (nakut2in mode on) tapi pas periksa ke lab ternyata gak, alhamdulillah

    makanya istirahat ndut, jangan kebanyakan makan hehehe…
    btw, berat badannya sekarang naik atau turun??😀


    alhamdulillah…..

    berat badanku….naeeeeek lagi huaaaa, kenapa, kenapaaaa
    karena mungkin mendekati musim dingin, jadi butuh lemak buat hibernasi….

  6. pernah baca Feb, coba pake tampon… ahahahahak


    istighfar kem, istighfar….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: