Madurodam and The Miniature of My Life

Udah lama yak gak nulis,

Ok, saya cerita tempat yang lumayan berkesan yang telah kami kunjungi 12 Desember kemaren bersama anak-anak program Existente seluruh Netherland (ada dari Diemen, itu kami, dari Den Haag, Eindhoven, Groningen, Deventer, Uttrecht ). Jam 8 pagi kami berangkat, saya masih dengan kebiasaan lama saya ngejar-ngejar kereta dengan ngos-ngosan dan berdoa dalam hati semoga bapak masinisnya baek hati gak ngejedotin kepala saya dengan pintu kereta yang menutup dengan manisnya..

Sampai di Den Haag, disambut dengan senyuman manis bapak kondektur masinis yang berpikir sinis pake baju gamis tak tercium bau amis (yang nulis blog ini dah gila…) , ada Mescha dari tekkim ITB menyambut kami, dan mengantar kami ke ruang pertemuan, wiii keren kampusnya, tidak seperti kampus dunkin donat kami… di sini lebih gede, lebih necis :))

pertemuan dimulai, inti dari meeting kali ini adalah bahwa yang akan dibahas ini seharusnya pembahasan tentang membahas pertanyaan dan bahasan tentang (sekali lagi, yang nulis blog ini udah gila… ) INTERVIEW! dapat pemateri yang keren dari Philips, namanya?? aduuh lupa abis susah ngejanya, Jan gitu deh kalo gak salah, bapaknya berkarisma, saya kagum dia bisa bicara tertata, seperlunya, menyimpan ketegasan, pengen seperti itu, karena sampe sekarang ini saya masih adalah orang yang suka bicara asal nyablak aja…lumayan pek, banyak materi yang bisa kami resapi waktu itu

Dan… akhirnya waktu nya jalan-jalan… sejenak kita lupakan deadline kuliah Software Engineering yang sudah menghantui beberapa malam terakhir kami, bahkan waktu gado-gado saya tata di dapur, saya mikir gimana gado-gado ini kalo difilter berdasarkan experience dan education (aduh, yang nulis blog ini sudah gila…), kami lumayan banyak ketawa bareng, ngobrol bareng, tendang-tendangan bareng, tonjok-tonjokan bareng dan laen-laen. Kami menuju ke Madurodam untuk kemudian menunggu Dinner.. apa itu Madurodam??

Perhatikan baek-baek foto ini

apa yang bisa diharapkan dari foto ini? bahwa ini pemandangan biasa dari kota amsterdam? bahwa yang moto mang cakep? bukan sodara-sodara…. tapi tukang potonya walo dengan pose yang cukup jelek dan tidak nyaman untuk dipandang akan bantu menjelaskan dengan gambar berikut ini …

Madurodam adalah suatu tempat di Den Haag yang memuat miniatur-miniatur gedung belanda, dan dibangun untuk memoriam George Maduro, untuk alasan praktis, hak cipta, dan kemalasan penulis, penjelasan saya kutip dari wikipedia :

Madurodam is a miniature city located in Scheveningen, Den Hague, in the Netherlands. It is a model of a Dutch town on a 1:25 scale, composed of typical Dutch buildings and landmarks, as are found at various locations in the country. This major Dutch tourist attraction was built in 1952 and has been visited by tens of millions of visitors since then. The miniature city was named after George Maduro, a law student from Curacao (red : ini adalah netherland antilles, ato suatu pulau di atas Suriname, Amerika latin yang masih masuk wilayah kekuasan Netherland) who fought the Nazi occupation forces as a member of the Dutch resistance and died at Dachau Concentrantion Camp in 1945. His parents donated the money to start the Madurodam project.

Madurodam ini seperti wilayaah aneh di Belanda karena ternyata ada pemilihan walikotanya sendiri loo, this place is recommended!!! tp jangan sering2, buktinya teman2 saya yang dari Den Haag dah bengong karena dah bosen ngeliat dan hanya nungguin kami yang asik ngambil poto. Dan inilah beberapa hasil foto kami di Madurodam..






dan yang terakhir adalah foto bareng2 yang alhamdulillah ada sayanya, habisnya saya kebagian moto terus, huh….

NB : ………….akhir2 ini disibukkan dengan masalah yang harus aku selesaikan, apakah ini bagian aku harus bisa tambah jadi dewasa, tp kenapa tetap terasa berat, kapankah aku bisa memandang ke sini suatu saat nanti dan aku berpikir ini adalah hal yang mudah, aku harus bisa, ini adalah miniatur dari hidup yang telah aku jalanin, semuanya menampilkan aku sebagaimana yang telah aku bangun selama ini, aku gak mau mengeluh, hanya…

tunjukkan jalan, temani aku………..

Akhirnya, penulis blog ini semoga tidak tambah gila….

  1. Duh jangan gila dulu dong Feb. Ntar ga ada oleh-oleh pas lo balik ke sini😀
    Tapi seru ya jalan-jalannya. Jadi pengen..


    wah-wah, untung gilanya gak menular kok bram :p

  2. Wuih,, jadi pengen ke madurodam.. hehe…
    Coba deh kl ke hamburg, ke Miniatur Wunderland, isinya miniatur2 kereta api, ga kalah sama madurodam, hehe..
    Ada juga di Legoland Windsor, UK, miniatur London dari Lego. hehe..


    kayaknya seru tuh, aku juga suka mainan-mainan seperti itu :p…., ada mainan Lego yang keren di sini, Batmobile, wuiiiiiiiiiiiiiiii ……..unfortunately, harganya juga mencekek leher…

  3. huwik…ada king kong super gembul…
    wah kastilnya bagus tuh buat rumah Barbie koleksimu Feb..ato buat pose2 para action figure macem batman-mu kuwi..


    sopo kingkong…
    sopo kingkong?????

    kurang ajar, gini2 aku dah turun 3 kilo… dulu…. sekarang udah naek lagi 5 kilo… huaaaa

    dasar winter kurang ajar…..

  4. Jangan-jangan, kalo lagi ga ada pengunjungnya, kota miniatur itu memang benar-benar ‘hidup’..

    hemm, patut dicoba berkunjung malem-malem…

  5. dasar ndut….
    fotonya itu loh wuhahahaha….
    tetep aja dari dulu orangnya emang aneh
    hihihii….

    ya Allah, kapan saya aneh? gendut sih iya, jelek sih iya, bloon sih iya, tp masak saya aneh? huaaa

  6. FEBRI, gw ngiri nihh!!!
    gw bunuh lo ya!!


    astagfirullah…
    nyebut jeng… nyebuuuut…..

  7. Ihihi.. Ada miniatur saya gak disitu Feb? Lagi jongkok di bawah pohon?


    eh ada dini, kemana aja jeng? kirain mang kamu dah diawetin jadi miniatur jongkok di bawah pohon …
    katanya jeng lely cirebon gak ada listrik ya hihihihihi

  8. haihai…. baru menemukan blognya. inih christin, dr haagse hogeschool yg keren ituh. hehehe…

    anak-anak program Existente seluruh Netherland (ada dari Diemen, itu kami, dari Den Haag, Rotterdam, Groningen, Deventer, Uttrecht de el el).

    mm.. ada ya yg dr rotterdam? eindhoven tuh malah blm dimasukin😀

    ampuuuun, aku kebalik2 tuh, mang seharusnya eindhoven… dengan ini kesalahan aku perbaiki

  9. I have read so many posts concerning the blogger lovers but this post is in
    fact a pleasant piece of writing, keep it up.

  10. Working all of these muscle fibers will lead to larger and more
    defined shoulders. Myth 1: One needs a good exercise to get ‘lower abs’.
    Preventing repetitive stress injuries through exercise will
    also help prevent this kind of problem on the job.

  11. Primarily it sold fried chicken but now due to a lot of
    competition in this type of food market it has come up with different types of burgers,
    sandwiches and salads to capture the market.
    We need to not listen to our doctor who will be very helpful and write a prescription for almost anything
    to help you live with your diabetes. Their style of toppings is what makes the pizzas delicious.

  12. RequirementsUnlike mortgage refinancing, auto loan
    lenders ordealers for the loan for unsecured debt. Find a Local LenderThe best option for you.
    Trustworthy names have lots of customers here online getting their freedom debt reliefs from them in the city where the office of
    these firms exist. Many people think it is impossible
    to get auto financing to the new or used car and your payments are based on
    your entire financial picture.

  13. debt help Network They are usually just looking for a debt consolidation loan.

  14. Even without such mitigation, buying a car not just what you want
    but a car title can also be lent the money from your
    family. But their are things antecedent to obtaining a Bill
    Consolidation can not fix bad credit all by itself. Depending on the lender’s risk assessment, this may include employment verification, residence verification, verification of references and more. Not only will that make for fairer lending practices. ‘ After
    getting the answers the next step is that the government will assign an appraiser to value the property.

  15. Thanks for finally talking about >Madurodam and The Miniature of My Life | Menika katonipun <Liked it!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

