Anak dari anaknya saudara dari anak dari ibu dari ibuku dan anak dari anak saudara ayah dari ayahku

Ah ngarang judulnya juga susah pisan…coba tebak deh, sebenarnya apa status keluarga mereka dengan saya… entahlah.. saya juga bingung….

tadi pagi telepon dari VOIP ama budhe-budhe yang lagi kumpul dirumah, mereka baru saja merayakan natal dan kemudian kumpul di rumah saya, keluarga besar ibu saya adalah penganut Katolik, jd kami sudah terbiasa ketika kami keluarga yang menganut muslim merayakan hari idul fitri, mereka akan memberikan waktunya sekeluarga untuk berbagi kebersamaan. Dan sebaliknya, di hari natal, kita melakukan hal yang sama berkunjung mencurahkan perhatian yang sama ke seluruh keluarga.

Samar-samar dibalik percakapan saya dengan Budhe-budhe tadi, ada suara anak kecil teriak-teriak…saya akhirnya terbawa di situasi ini, mencoba mengingat-ingat, ternyata setelah sekian lama, banyak anak kecil yang berlalu lalang di keluarga kami yang saya kenal, saya coba akrabi, berbagai macam karakter, maen ama saya, saya godain, tengkar ama saya, benci ama saya (apa salah saya…..hiks), saya coba mengingat, berikut tokoh utama dalam blog ini :

Inta : dulu aku gendong ketika kecil,melihat kambing di kandangnya (cerita ini tidak dilebih-lebihkan), maen ke sawah, selalu tanya ‘apa ini, apa itu’ suka banget dulu bikin dia tertidur, sekarang tumbuh menjadi anak yang ceria, deket sekali ama kakakku, bener-bener serasa jadi om yang ditunggu oleh-olehnya kalo ada dia, sudah tumbuh menjadi murid SD yang tambah manis

Sandra : si Pendiem, karena yang mengasuh adalah neneknya dia selalu ikut sama neneknya, berlindung di neneknya, akhirnya dia jadi anak pemalu, susah sekali akrab ama dia, tp sekarang tampaknya sudah mulai mencair, dia sudah mulai mau menunjukkan diri

Elen : temen si Sandra, dia selalu disandingkan dengan Sandra, sayangnya dia adalah tipe penguasa, wiiih, kalo dah ada maunya, bisa teriak kenceng, kita semua selalu harus nurut sama keinginannya dia, kalo gak dia bisa marah, mungkin dia juga yang bikin si Sandra jadi pemalu

Adit alias Didut : kenapa didut ? karena dia bongsooooooor banget. gendut nya minta ampun, dia umur 3 tahun udah serasa seperti umur 5 tahun karena saking gendutnya. yang menjadi korban adalah neneknya yang sudah tidak sanggup menggendongnya ketika dia baru umur 2 tahun, “pinggang sakit….”. saya juga kewalahan….. Jadilah dia gak ada yang gendong lagi setelah umur 2 tahun… Tapi dia gendut sehat, aktif dan rameee, tp sedikit nakal anak kecilyang wajar ketika rebutan maenan, mukul temennya, intinya nih anak sanguis, lucu nggemesin. lha ini td yang suaranya muncul di percakapan VOIP tadi…menggelegar bo….

Gayo : ini tipe artis juga di keluargaku, banyak yang nyenengin dia. Mungkin karena pada awalnya dia adalah favorit nya Budhe yang selalu manjain dia. Dia sekarang tambah ganteng dengan rambut keriting yang tambah panjang, nakal nya anak kecil, tp selalu menghormati orang yang lebih tua, dia sopan sama saya, tp juga bisa tengkar dengan temennya rebutan maen game

Prita : nah ini dia musuhku, adek dari gayo. selalu ngajak tengkar (walah feb, masih 3 tahun ya kok diladenin). tp coba, dia ngolokin aku jelek terus lari. “mas jelek, mas jelek” terus kabur, tp ketika aku tangkap, dia dengan sigap menjerit-jerit, mencakar-cakar. apa dia begitu bencinya sama saya… bahkan ketika papanya nginep bareng saya dan saya bilang mau ngobrol ama si Prita, prita yang ada di seberang telepon sana malah banting telepon ketika tahu itu suara saya!!!! Ya Allah, apa dosa saya…. heheheheh, aku tau itu bencinya anak kecil, seneng aja punya temen tengkar dan saya rasa dia juga senang ama saya, karena itu, dia ngajak tengkar, dulu hanya saya yang bisa gendong dia tanpa bikin nangis, rambut nya keriting panjang mirip kakaknya, bibirnya juga dower yang tambah bikin saya semakin suka godain dan ajak tengkar lagi…

Aqsa : anak ini mirip aku, pendiem dan pemalu. mungkin karena dia dikelilingi saudara-saudara yang lebih terkenal. tp aku pikir dia bisa bertindak sopan dan seperlunya. menyimpan semua buat dirinya sendiri..

Iko : anak ini terkenal nakaaaal, mungkin karena susah komunikasi ama dia, susah dibilanginnya, sekarang tambah endut dan kayaknya mang hiperaktif banget, contohnya ketika dia disuruh salaman dia menolak dengan ketus… dan aku lihat sih dia emang kayak gitu

Farel : adeknya didut, sering jadi korban kenakalannya didut, baskom yang dilempar didut tiba-tiba jatuh nimpa si farel ini.. tp anak ini lucuuuuuuu, penurut juga, ramah, dan mau berinteraksi dengan orang asing, aku dudukin di pangkuanku dan dia mau walo sibuk dengan segala mainannya… huhu

Dira : adeknya Inta, aku suka nggodain anak ini, dia baru lahir februari tahun 2007 ini, tp ketika digodain selalu ketawa riang, senyumnya bikin lupa semua masalah dan sedih, pengen ikut ketawa bareng dia. orang bilang dia itu sumeh dan ramah, dan bener2 ketawa seperti malaikat karena apa sih salah yang bisa dilakukan seorang bayi …

tampaknya akan nambah lagi nih anggota keluarga dengan kelahiran adek-adek dari mereka, ato dari keluarga lain. Nama-nama mereka lucu-lucu ya, nama yang bisa diberikan ke anak jaman sekarang ini semakin indah dan moga-moga mencerminkan apa yang bisa mereka berikan buat dunia ini …..

menunggu tumbuhnya malaikat-malaikat kecil yang laen..

catatan : Ya Allah.. doa ini untuk putra mas Heri yang ketika itu berumur 5 tahunan, salah satu anak kecil yang muncul pertama kali di generasi anak kecil keluarga kami… Allah SWT telah mengambil dia kembali ke pangkuan terindah di sisiNya… teringat ketika dia menirukan lantunan adzan…. dunia ini singkat buat adek, tp pasti kamu selalu dan akan menjadi malaikat kecil terindah di seluruh sudut hati orang tua dan orang-orang yang mengasihimu, menghiasi warna dunia ini walau hanya sebentar………

  1. …dia ngolokin aku jelek terus lari. “mas jelek, mas jelek”

    yah namanya juga anak kecil feb. biasanya mereka bicara apa adanya…


    emm……………………….. (kehilangan kata-kata buat bales)

    • nie
    • Desember 27th, 2007

    hoho…
    Kangen rumah y Ndut,
    Pengen mudik y Ndut,

    ramee banget ya Ndut di rumah mu..
    COba kalo dirimu ada di sana,…
    makin rame aja Ndut,
    hummmmm,..
    mnyenangkan kayaknya Ndut..

    hihiiiii…
    *biar homesick…


    pengen makaaaaan huaaaaaaaaaaaaaaaaaa…………………

  2. Dari sini saya semakin yakin Feb…

    KAMU PEDOFIL YA?????

    Hiks, saya sedih… Di keluarga besar saya sedikit anak kecilnya, apalagi bayi. Padahal saya mau main-mainin bayi. Lho lucunya… ^^

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: