Aku Aremania!

Chatting dengan hafis. Mendengarkan live news dari dia tentang berita Arema vs Persiwa, bahwa stadion brawijaya dibakar oleh para fans Aremania yang marah karena tidak puas dengan jalannya pertandingan. Sebagai seorang Aremania, ada beberapa hal :

1. Sepak Bola Indonesia perlu dibenahi!

Denger ceritanya geram sendiri, masak 3 gol bersih dianulir, tolol! apa maksudnya sih merugikan kita! Oke, manusia pasti ada salahnya. Tapi 3 kali!!!! dengan 2 wasit berbeda. Maksudnya apa!! apa ada konspirasi di baliknya? haaa?? duit lagi? buktiin kalo 3 gol itu mang offside, redakan kemarahan para Aremania dengan logis, rasio, legal!!! semua pun tahu kalo semua dilakukan dengan salah, kita berhak membela!!!

2. Sedikit pembelaan diri, siapapun yang dianiaya kayak gitu, pastilah emosi

Kesabaran ada batasnya. Orang memang gak bisa berpikir jernih ketika emosi. pikiran hilang entah kemana. Apalagi gak semuanya penggemar bisa dikasih tahu baek baek, “Sabar ya, jangan marah”. Kalo kita dijajah dan dibilangin ama kumpeni kayak gitu mau gak?

3. Anarkis memang kadang tak tertahankan dan merugikan,

Tapi apa bisa sesuatu diperbaiki dengan mehe-mehe, “ayo sinii, ini salah lo, bisa gak diperbaiki?” Buktinya manaaaa?? ketua PSSI masih memegang jabatannya, padahal dah diminta FIFA untuk mundur. Apa sih salahnya ngalah demi sepak bola, dia cinta sepak bola atau kekuasaan ha??? aku liat sih hanya kekuasaan! goblok. Mana bisa sih sepak bola maju ketika orang2 nya hanya ngurusin kekuasaan. Mana sih yang bener?? sekarang sadar gak? sepak bola indonesia dah gitu bobroknya, fans belum begitu bisa dikasih pengertian, terus apa PSSI, ngurusin ketua yang gak jelas itu?? ngerubah anggaran cuman buat ngeles biar FIFA gak ngasih hukuman?? ngaca dooong

Semakin apatis dengan olah raga di Indonesia, seagames aja berharap mendengarkan kabar baek, cuman malah mendengar kita merangkak-rangkak ke peringkat 4.Dengan kondisi bangsa yang masih carut marut kayak gini, aku bayangkan kita bisa sedikit gembira, bangga, bersemangat, terhibur, denger prestasi rekan sebangsa setanah air yang bikin nama kita dikenal. Di bulu tangkis kek, tennis, tinju, sepak bola (stop deh bayangin, mustahil!), tapi mana???

Aku cuman marah dan sedih …. kecintaan dan kebanggan kami dikhianati, kerja keras pun dikhianati….

Tolol.

    • unnamed
    • Januari 16th, 2008

    gol pertama sama kedua jelas offside, liat donk yang bener, jgn denger cerita orang trus memaki2 di blog

    ah gak mau ngasih nama.. terus gol ketiga? masalahnya aku gak bisa liat secara aku gak ada siaran langsung ANTV disini (red: Belanda), terpaksa ngambil dari sisi pihak ketiga. Denger cerita walo dari sesama aremania. Itu kesalahan aku. tp aku berbagi kekesalan yang sama dari sesama aremania. Aku maki2 juga bukan hanya makiin pihak penyelenggara. tp kenapa sampe aremania berulah seperti itu….

  1. Aku Juventini! (dah jarang update, tapi masih setia)

    pertamax dulu feb. ada? sak jerigen lah. mo ikut2an mbakar jugak.

    aku cari2 beritanya gak ketemu neh. wah fenomena seperti itu sepertinya dianggap angin lalu ama yang (harusnya) berkepentingan. kalo mereka sih mending ngamanin jabatan, ngupdate eyang kakung yang lagi kritis, atau (mungkin) nyari bini baru. hah? kasar sekali aku ya. emang.
    udah judeg lah kalo denger yang itu. aku juga heran kenapa dia ngotot tetep duduk jd ketua PSSI meskipun banyak pihak udah protes. orang aneh. Endonesa emang penuh dengan orang aneh, termasuk kita yang disini cuma bisa geleng2 kepala dan ngeblog buat ajang curhat.
    soal anarkisme, itu juga gak lepas dari dorongan alam bawah sadar yang gak terkontrol akibat ketidakmampuan menahan berjuta ketidakpuasan dan egoisme pihak yang (harusnya) berkepentingan untuk mendengarkan suara grass root (nah loh, jijik gak bahasaku?? hahaha…)
    bapakku kadang ngendikan, “kon iku mbok ndelok liga endonesa, kok nonton’e serie-a terus, nek gak mesti EPL. mbok negarane disik”

    halah pak… ndelok nek gak menghibur ge opo didelok. mbok males ndelok wong bal-balan malah nguncali lapangan nggawe botol aqua

    tumben aku gak nyampah. eh, nyampah juga ding. wong cuma ngomel2 tok isine. lha nang endi iso ngomel2 nek gak nang blog? ya to?đŸ˜€


    sayang sekali, ada komen yang belum nongol hahahaha. iya, fans kita masih belum bisa dikasih pengertian. tp aku kalo diindo selalu nyempetin liat pertandingannya. tim apapun. aku mang emosi, ntahlah boleh dilakukan semena-mena di blog ini ato bukan, apalagi ada yang baca… tp dimana bisa protes. ini hak gw nulis kan? gw coba memaki pihak2 yang salah aja, kalo aku yang salah aku ya terima, minta maap.

    tp yang pasti PSSI mang harus dibenahi, buktinya ya itu dari dulu gak pernah berprestasi. Aku lihat sikap ketuanya aja marah. Berdasarkan sikap mana sih dia bertahan? Gak mungkin murni akan kecintaan di sepak bola, kalo iya pasti dia dah menyerahkan jabatan ke orang yang bisa secara leluasa mengurus asosiasi segede itu, supaya bisa jalan ke depannya. Olahraga di Indonesia jg perlu dibenahi secara umum. kehidupan atlet? kehidupan pelatih? pengurus asosiasi yang berpolitik? tp ya itu. bukannya aku gak dukung.. wong seagames aja aku ikutin dari berita, berdoa kapan kita bisa nyodok Malaysia di tu kompetisi. gak papa kita masih kalah asal semua dilakukan dengan baek, yang terbaek …

  2. Sedikit pembelaan diri, siapapun yang dianiaya kayak gitu, pastilah emosi

    tapi di tipi, 2 gol pertama arema memang handball sama offside, kok:mrgreen:

    — buktiin kalo 3 gol itu mang offside, redakan kemarahan para Aremania dengan logis, rasio, legal —

    hehehe udah banyak yang bilang gitu, kemaren lumayan esmosi menguasai hati, cuman gol ke tiga dan ke empat yang akhirnya “terasa” bersih, tapi satu gol pun akhirnya membawa banyak perbedaan kan…

    sedih juga Arema harus terbawa permasalahan kayak gini, kalo gak ada yang bikin gara-gara aku pikir Arema bisa bertindak baek kok……..tahun kemaren terbukti jadi yang terbaek, cuman ya itu… PSSI nya yang harus berbenah, masak salah satu klub di Surabaya dengan mudah nya dimaafkan (siapa lagi kalo bukan oleh sang ketua tercinta, ih) padahal kesalahannya lebih jauh ke arah internal fans

  3. Apapun alasanya….mukul wasit itu salah Kang. Apalagi pake mbakar2 segala…sangat-sangat tidak dibenarkan. Fanatik bolah-boleh aja tapi…. tolong pikiran dan hatinya dipake.

    wah susah kang, kalo emosi dah dipake kadang hati dan pikiran dah gak bisa dipake, jadi mikir nih emosi itu salah kah?? walo tanpa hati dan pikiran kayak yang dibilang akang serdadu langit hehehe

    • cyveir2219
    • Januari 17th, 2008

    ckckckckc, hehehehe, wah jadi panas nih blog mu nak febrian. aku nggak liat pertandingannya langsung sih hihihi. nggak semua suporter anarkis, ada juga yang nggak dan masih pake akal sehat. dan untuk suporter yang anarkis aku rasa kita nggak boleh cuman mencaci maki mereka. pola pikir teman2 yang anarkis itu rada beda, cuman dari yang aku tau ya, mereka masih bisa diajak ngomong baek2 kok, terutama kalo kita bisa manfaatin orang yang dituakan di antara teman2 itu.
    tapi ya ngajak ngomongnya jangan pas mereka lagi anarkis, ya jauh2 hari sebelum pertandingan berlangsung. semoga aremania jadi semakin baik lagi. nggak cuman di indonesia aja kok, di luar juga masih ada kok suporter anarkis. jadi lebih ke pribadinya hehehe

    • cyveir2219
    • Januari 17th, 2008

    o iya nambahin, aku juga fans aremania hihihihihi

  4. Aku cuman nonton di TV sih, tapi aku dan komentator di TV sepakat kalo gol pertama Arema handsball, dan gol kedua offside. Tapi gol ketiga kami sepakat bersih, jadi kalo menurut kami wasitnya salah. Tapi salut sama pemain Arema, meski gol bersih dianulir tapi mereka nggak protes berlebihan tu, malah mainnya semakin bagus. Yang aneh tu Aremania, lha wong pemainnya yang paling dirugikan aja nggak anarkis kok mereka malah brutal….

    iya ampun ooom, hehehe, akhirnya banyak yang bilang kalo gol satu dan kedua itu ada kesalahan.. cuman sampe akhirnya anulir yang ketiga itu yang perlu disesalkan, keterusan mungkin ….pemainnya bagus, tp harus sadar mang, fans bola di indo mang masih jauh dari bisa dikasih pengertian begitu aja, katanya si ai (komentator di atas ku hihihih) masih banyak muncul paham ‘pokoknya’, pokoknya harus menang.. pokoknya gak boleh kalah…., semua harus dibenahi, dari dalam dan keluar…kenapa ? buktinya kita gak punya prestasi apapun… kemajuan liga kita juga mandek, cuman ajang pesta pora penghabisa apbd buat sebagian klub…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

