Paradigma ‘Mungkin’

Aku lagi nangis mewek2 terharu…. apa jal?

karena masakanku akhirnya sampai pada taraf enak yang sesuai dengan standard ku ….. huhuuuuu

dengan berbekalkan :

– mie cina

– bawang merah satu gepok gede

– bumbu schootel

– bawang putih

– irisan daging sapi

– cabai

– segala macam sayur (kol, wortel, toge)

– minyak biji bunga matahariiii (kok jadi kayak hamtaro…)

– merica

– gula

akhirnya jadi lah mie goreng met macem-macem tp rasanya itu loo, gak percaya bisa masak kayak gini… terharu…

bikinnya sih sederhana.

1. Mie cina direbus sampe mateng pake panci.

2. Terus ganti dengan wajan, panaskan minyak, masukkan irisan daging sapi. Gorenglah daging sapi

sampai matang dengan taburan merica dan bawang putih.

3. Potong bawang merah satu biji besar, lumayan banyak biar kerasa harumnya. terus tumis campur dengan gorengan daging tadi hingga cukup meresap. Tambahlah cabai biar terasa hangat dan pedas.

4. Bumbu schootelnya tadi campur dengan air secukupnya, dan tuangkan ke tumisan di atas wajan. Tambahkan gula secukupnya.

5. Masukkan telor dan orak-ariklah semua bumbu.

6. Masukkan mie yang sudah direbus tadi ke dalam campuran, dan aduk hingga semua bumbu meresap. Kira2 15 menitan.

Taraaaa, jadilah makanan sederhana yang cukup menghibur hati yang sedang merana ini

dsc_2749.jpg

gambarnya kok gak menarik yaks??

Untuk diketahui, Paradigma ‘mungkin’ disini bener benar mengendalikan aksi-aksi memasakku..

Mungkin kalo ditambah bawang enak…

Mungkin kalo ada gula dan rasa manis jadinya lumayan…

Mungkin udah cukup meresap….

Mungkin bisa dimakan…

Yang penting Lekker laaaa…

  1. uwaaaa….. si ndut dah bisa masak… aku mau juga dhuoonkkk… ini aku lg ngurangin daging, jdny beberapa hari ini makan sayur doankk… huhuhu…. padahal betapa enaknya sopdaging pake kentang plus makaroni… huhuhu…

    *ngiler*

    *ngiler*

  2. Feb, ada 1 penyedap paling krusial yang kamu lupakan feb!

    ARAK!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: