Upload dan Upload lagi…

Perhatiin gak kalo mau upload file di wordpress?

Dahulu kala aku lihat kapasitasnya itu cuman 500 MB dan semacamnya lah..tapi sekarang.. 3 GB boooooo.. wiih bisa dipake buat upload apa aja tuuh, MP3 ku satu folder bisa masuk semua

Sebenarnya aku bingung juga dari dulu, bagaimana situs-situs seperti gmail, wordpress bisa ngejanjiin ngasih kapasitas segede-gede bagong. Coba bayangkan aja. Jika satu user dikasih 2 GB, sementara pengguna gmail (ini situs pertama yang bikin aku takjub dengan kapasitas yang dijanjiin) ada 100.000 aja (ini asumsi minimaal banget, lha wong aku aja punya 3 email gmail) , maka gmail harus menyediakan server dengan kapasitas 2 000 Tera Byte, ato orang bilang 2 Penta Byte (kalo salah mohon dikoreksi, agak gak yakin juga), gimana cara?? apa mang ada ya satu gedung bertingkat 7 buat nyimpen harddisk totally. Dari gudang, kantor, toilet ada harddisknya? wiii, semakin takjub aja

Kembali ke masalah wordpress, seneng aja sih dapat kapasitas gede ini, tp masalahnya .. aku gak bisa upload….selalu gagal padahal gambarnya cuman seuplik!!!! cuman 10 kb, haduuuh berapa persen sih itu dari 3 GB, gak banyak kok, ya kan? ya kan? jadilah postinganku yang pake gambar terkubur di halaman draft, ya mbok walo kapasitasnya naek, layanannya tetep bener huhuuuuu

PS : Emang kita bisa nuntut ya kalo kapasitasnya kurang dari yang dijanjiin? lha wong kita gratis-gratis aja makenya hihihi

  1. awakmu kakehan dosa iku feb… mulane gak iso upload.. hahaha… mangkane ojo menganiaya makhluk imut nan manis seperti diriku ini…😀

    emmmmmmmmmm spicless…………..

  2. Eh ini theme baru atau sekarang bisa modifikasi theme?
    Huhuw, dulu salah satu alasan gw pake hosting sendiri karena tempatnya wordpress.com kecil, terus themenya dikit.
    Sekarang iri deh liat kapasitasnya 3 GB. Awak cuma 100 MB :))

    yah anggap aja theme narsis febrian hahahahaha, gak kok theme ini bawaannya wordpress…
    hayooo bram daftar lagi di wordpress….hayuuk hayuukk * kedap kedip *

  3. Serius Feb? Makin bebas pasang foto-foto saya dong… :p
    Eniwei, gimana sih caranya uplot video di wordpress? Harus punya account youtube ya? Hehe, kalo2 sy mw uplot video saya lagi nyanyi kucing garong di kamer.


    iya, serius, coba aja lihat kalo mau upload file, 3 GB booo
    masak sih perlu akun yutub? kirain langsung aja, kalopun perlu akun yutub kan yutub tuh gratisan…boleh tuh diuplot kucing garong nya.. aku menunggu dengan antusias jeng hihihii..

  4. gimana dengan yahoomail yang sekarang menyediakan kapasitas unlimited? Berarti yahoo harus menyediakan sekitar unlimited harddisk dong?

    waduh zak, saya yang giga gigaan aja dah bingung, apalagi kasus yang unlimited….

  5. Untuk kasus mail mungkin sebelumnya udah ada market research bahwa pengguna email itu rata-rata sekian ratus mega, sehingga HD yang disediakan juga bisa diprediksi. Jadi alokasi tiap orang nggak fix. IMHO.


    iya, kalo aku pikir juga pasti nggak fix, ul. cuman kalo diadain stress testing, ketika aplikasi dipaksa menggunakan kapasitasnya semaksimal mungkin…

    mampus tuuuuuhh

  6. the average user itu paling pemakaiannya ga sampe 1% dari batas maksimal.

    Malah, itungan orang yang make mpe abis itu minoritas dan langka banget kalo dibanding user umum. jangan dianggep pemakai wordpress itu semua demen upload, dsb. rata2 paling ya cuma posting-posting, jangan2 malah gak tau ada fitur upload.

    Aku ndak ngerti gimana itungane, yang jelas ndak total user * capacity lah.

  7. aku yo lagi ra iso upload poto ki feb. aneh. nek di send to editor gambare gak metu. ckckckc….

    kubur lagi di draft… :((

    hhehehehehehehehehehehehehehehehehehehe

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: