Dat is gratis…

Sepanjang pagi ini aku ngutak-ngatik komputer karena salah satu software vital yang aku pake tiap harinya gak mau baca script…software itu adalaha ….dumdam dimdum…. Yahoo Messenger!

Sejak kapan ya aku make Yahoo Messenger ini buat chatting gak jelas, pamer status, kirim2 poto, majang poto narsis. Dan yang paling penting.. itu semua gratis!!! Hiii, coba kalo layanan chatting ini ditarik bayaran ama Yahoo per huruf, per emoticon, bisa-bisa Yahoo yang mengakuisisi Mikrosop.

Tapi dengan kejadian mengutak utek, install menguninstall software ini, dan mengingat bahwa layanan ini begitu gratisnya, aku jadi menerawang software-software apa yang bener-bener vital (dari pengalaman ku sendiri) dan ternyata bebas bayar!

Inilah para nominator, rangking diadakan untuk menandakan seberapa vitalnya program ini buat aku :

1. Winamp

Dengerin musik? rasanya ndak enak kalo pake media player bawaannya windows. Winamp rasanya berkembang sedemikian rupa dari ketika dia pertama kali muncul. Tapi ya gitu, kehandalannya sebagai software pemutar musik MP3 tak terbantahkan. Bahkan ada banyak dukungan skin-skin yang bagoes bagoes. Aku sih suka make yang skin bento standard sekarang karena di tampilan media library milik winmap memperbolehkan kita mencari dan masang cover album tiap MP3. Lutunaaaa…

Download Winamp disini

2. Yahoo Messenger

Wah dunia internetku pasti dihiasi chatting ngerumpi masang status avatar narsis gak jelas. Kegunaan software ini yang paling penting adalah buat eksistensi diri hihihi. Jadi orang lain tahu kondisi kita gimana, kita masih idup ato nggak, masih bisa bayar internet ato gak…

Download Yahoo Messenger di sini

3. Opera dan Firefox

Dua Internet Browser yang sering kupake, sekarang lg demen pake Opera sih walo kadang banyak yang gak konsisten tampilannya dan gak bisa kupake login ke salah satu website (aneeeeh). Pokoknya dua browser ini recommended. Aku berpindah dari Firefox karena katanya Opera lebih ringan sih, tp tetap tidak mengabaikan bahwa Firefox tetap dicintai banyak orang, banyak add in nya. Pake Internet Explorer ? amit-amit deh…

Download Firefox di sini

Download Opera di sini

3. K-lite Codec Pack

Penting! penting! ini buat mainin file pelem yang formatnya macem-macem, kayaknya hampir semua format bisa dibuka deh sama Codec ini.

Download K-lite disini

4. Notepad++

Buat baca file segala macem! Paling penting buat baca file berbasis teks sih emang, tp bisa juga buat lihat file MP3, file data lain (inget, buat lihat, bukan buat dengerin ato make). Buat yang berkutat kerjaan berbasiskan teks (ngoding teks, ngonfig pake file teks) program yang cukup ringan ini sangat membantu bo.

Download Notepad++ disini

5. AVG anti virus

Orang pada pake Norton (legal or ilegal), wah menurutku si AVG ini dah cukup, bisa diandelin, en yang penting ringan… asal jangan lupa apdet aja. Ringan banget menurutku buat kategori anti virus, tidak memberatkan startup Windows sebagai mana antivirus lain.

Download AVG di sini

6. Google Desktop

Nah ini salah satu program yang berat, tp mang tampaknya butuh aja. Lihat berita-berita pake RSS, scratch pad buat nyatet macam-macam, lihat cuaca hari ini, dan juga kupake buat masang slideshow foto-foto yang kalo gak kayak gini gak bakal pernah aku buka. Terhubung ke salah satu portal web no 1 di dunia, google, ni program memang menyediakan banyak hal buat dieksplore?

Download Google Desktop di sini

————————————————————

Kata terakhir, kok gak ada yang punyanya Microsoft ya? jangan salah, aku make Vista asli kok, cuman ya itu, Office nya masih gak kebeli euy, sama Adobe Photoshopnya Flash Dreamweaver, ama Corel Painter… banyak juga sih yang ilegal (gw jujur!). Tapi ya gimana lagi. Duit masih butuh dibakar buat barang2 yang laen hehehehe dan belum ada ganti yang versi bebas bayar yang aku bisa pake nyaman senyaman aku pake software bayarnya.

Ada yang mo nambahin daftarnya?

  1. Mostly, sama koyo kowe le, but
    2. Pidgin bukan YM (buat bela2in make smiley Onion Head yang kawaii itu). 5. Antivir (ini lebih ringan lagi dibanding AVG walaupun size updatenya lebih gedhe)

    Masi berkutat dengan XP yang relatif stabil. Dan satu lagi, tool bajakan yang sangat penting di kehidupan seorang otaku : Isobuster. Gak iso mbayangno tanpa tool penyelamat DVD ini (sangat dirokemendasi untuk para laptop-ers mengingat lemahnya kemampuan baca DVD-ROM laptop)

    pidgin icon nangis, ketawa nya gak bisa gerak, gak lucuuu… aku masih suka AVG, mang bagusnya Antivir apa ya, selama ini alhamdulillah AVG baek hasilnya, apa karena gw alim gak pernah buka situs2 yang aneh ya😀

  2. pantes td pagi keluar-masuk keluar-masuk
    ternyata.. hehehe..

    ayoh install ubuntu meneh…

  3. Kalo gw feb:
    1. Amarok: Best Music player ever. Sayang ga ada di Windows. Kalo pake Windows gw juga pake Winamp
    2. Pidgin: Ringan, bisa banyak account. Gw biasanya nyalain GTalk sama Yahoo sekalian.
    3. Firefox: ya ini jelaslah.
    5. Antivir: Lebih teliti dia kayaknya kalo ga nyari virus. Hehe..

    Sisanya ga begitu vital.. tapi gw masih ada satu lagi yang vital: Microsoft Word. Kalo ga ada ini dunia susah loh. Apalagi kalo ngerjain TA😀


    wah word mah gak usah ditanya. Udah pernah coba open office gak? IBM juga ngeluarin office gratisan ya, mungkin kalo ada kesempatan patutu kita coba

    kalo ga nyari virus? maksudnya apa bram ? heheheh

    wah jd pengen nyoba amarok, kembali ke masalah Pidgin, gw suka YM karena mang dia orisinil dan iconnya yang bisa gerak-gerak😀

  4. @febrian:
    Mozilla Firefox, bukan cuma mozilla (aja)

    @brahmasata:
    temen yang pake gtalk banyak ga? di sini lebih banyak yang pakai MSN, beruntunglah karena pakai adium yang pakai libpurple kaya pidgin😀


    yak kesalahan sudah diperbaiki mas hihihi, kebiasan nyebut mozilla aja soalnya, padahal aku juga pake mozilla thunderbird buat emailnya, tp lagi2 harus beralih ke outlook(gratis heheheh) karena alasan kenyamanan hehehe
    iya nih, di eropa sini lebih terkenal MSN, jd susah nanya temen baru ” YM nya apa?”

    • Shertaria Eunice
    • Februari 6th, 2008

    kalo gw apa ya??
    – utorrent -> buat donlod episode2 terbaru film seri kesayangan..hihi..
    – voipwise -> buat telpon2 mama papa di indo dengan tarif yg murah..hehe
    – gtalk -> mm..jarang jg sih pake ini, tp skrg di kantor pake ini terus krn takut yman.hihi.
    – sopcast -> buat ntn bola grateiiisss..:)
    – opera -> sama feb, aku jg lagi pake ini..lebih entennggsss..IE mati aja!

    btw, ko ga ada yg nulis microsoft visual studio ya?? wkwkwkw…peace yo!!

    wah voipwise mang gratis, tp layanannya mbayar, makanya ndak aku masukin nis hihih, gtalk ya… masih dikit kan, susah jg kalo kita ol sendirian gak ada temennya hihihihi di log ama company nya ya hihihihihi makanya kerja nis, jangan chat aja

    yup setuju, software torrent yang kebanyakan gratis (gw pake azureus) mang bagusss apalagi buat kita yang pembajak2 sejati ini

  5. makasih winamp ama firefoxnya yaaaaa

    *masih terkesima*

    kamu ndak pernah make winamp ama firefox?? di U*M dah ada listrik belum pluk?

  6. asyeeemm……. jiaannn paling pinter awakmu nek kon ngelek2 aku feb.

    wis ono yo. U*M gitu loohhh…

    *masih bergirang dengan winamp baru*

    *injek2 febri*

  7. Astagfirullah…
    Tq jeng… Bbrp mgg lalu dgn soknya sy meng-uninstall winamp padahal ga punya installernya. Jd bbrp mgg ini stuck dgn WMP busuk! T___T

  8. ooo jelas netbeans, postgresql, antlrworks… wakakak… penting untuk TA saya. kalo winamp sih saya ga peduli skin2nya segala macem, yang penting bisa buat denger podcast. kalo ym, saya suka rss readernya. biar sambil chatting bisa langsung ngomongin berita terbaru *sok2an*


    iya nih. sok2an hihih
    software gratisanmu serem abis….
    rss reader di YM? wah aku pake google desktop sih, jd belum pernah make gi

  9. Pidgin smileyne bisa gerak2 mas (walah bosone), belum tau sampeyan..
    Aku ngutik2 smiley dari karakter onion head itu…kawaii!
    Gerak2, dan gedhe, gak seuplik koyo YM…

    Ntar tak kirimno lek gak percoyo.


    emmm ono versi windows e ra? heheheh ndeso aku, tp tetep ra iso kirim2 pile, poto, mp telu…

    • aRdho
    • Maret 20th, 2008

    haareee geeennnneee pake codeecccc?!? pake vlc doonk😛

    • aRdho
    • Maret 20th, 2008

    eh bentar. opera itu enaknya dimananya ya? penasaran tp semua setting udah di payerpox, males berpindah hati. hehe.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

