College, Internship, Dutch, Key and Massage [part 1]

Hiyai

Alhamdulillah akhirnya dapat kerja beneran yang ada kantornya (emmm, kantornya sebenarnya adalah gedung 3 lantai yang dasarnya dipake buat cafetaria, jadi kalo dari keluar ya keliatan cuman cafetarianya, papan nama kantornya cuman secarik kertas melabeli pencetan bel …)

Penungguan untuk mendapatkan ‘kantor’ ini sebenarnya merupakan perjuangan tersendiri, penuh dengan emosi, kekesalan, kekhawatiran. Bagaimana ndak, lha wong temen2 ku udah mulai internship sejak jaman baheula, aku masih harus duduk tenang di rumah nunggu email dari dosen maupun project manager. Program pendidikan yang aku ikuti di netherland ini memang mensyaratkan aku mengambil kerja magang selama 5 bulan sekalian bikin reportnya yang akan dijadikan proyek afstuderstage (TA lah kalo istilah sundanya). Nah ceritanya nih, nih project proposalna ndak diapprove sama dosenna…na ni na ni na…. terakhir aku tanya “Gimana, dah contact company nya belum buat ngomongin revisi ku” eh dianya nyolooot, ” I don’t know” langsung deh aku diem, berlalu dan misuh-misuh bahasa jawa sepanjang lorong keluar kampus….

Yah penantian itu berakhir juga hari Rabu 13 Februari 2008 kemaren. Sebenarnya sepanjang pagi aku dah merencanakan pemberontakan ke sekolahku, ok aku gak dapat GO, ya udah, aku mulai aja, peduli amat kamu bilang GO ato gak. Aku janjiin ke company aku bakal datang besok pagi, mulai kerja. Alhamdulillah sorenya dapat imel dari dosennya bilang bahwa proposalku yang revisi versi antah berantah itu bisa mulai kukerjakan…

Company ku ada dimana? Sebuah kota kecil Haarlem harus kudatangi tiap jam 9 pagi. Naik kereta selama 45 menit overstappen di Amsterdam Central. Di depannya ada gereja tua yang menghiasi view jendela tempatku kerja. Nama company nya sendiri adalah Pixelindustries.com, sebuah perusahaan web developer, waaaah dunia baru yang belum pernah kusentuh dengan serius. Tapi dengan senang hati aku mo coba belajar, aku suka desain yang mereka hasilkan, semuanya tampak keren, satu gaya dengan aku. Berbekalkan kemampuan PHP, java script, actionscript, CSS, yang pas-pasan, yah kumulai lah aktivitas harianku yang baru ini Kamis 14 Februari 2008 kemaren.

[Bersambung]

  1. cieeeeee,………… makan-makaaaannnnn….

    *ditendang*


    baguuus, langsung aja ya pluk… cepet banget comentnya…

  2. Walah…
    gitu tho ceritane le..
    dan, kapan traktirane Feb?
    Sukses deh..

  3. Berbekalkan kemampuan PHP, java script, actionscript, CSS, yang pas-pasan,

    Ugghh!!! Pgn muntah bacanya…

  4. Eh iya Feb, hampir lupa…

    HAPPY 23RD BIRTHDAY!!!

    Hyahaha… uda tua. Buruan balik ke Indo Feb, cari istri. :p

  5. cieeeeee… selamat kerja.. selamat ulang tahun!! makan2!! makan2!! makan2!! makan2!!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

