Forgetfull

Mungkin 2 Bulan penuh dengan usaha melupakan bahwa saya punya tanggungan hidup dan bekerja yang menunggu di sini, cukup untuk membuat saya hilang ingatan ya…

Pertama di bandara Schipol sesampainya saya di Belanda, harus membeli tiket kereta api, saya masukkan begitu saja kartu ATM saja. Giliran mesin bertanya PIN saya, barulah saya termangu bengong. berapa ya no PIN ATM bank belanda saya yang udah saya cuekin selama dua bulan itu……

Kedua, melihat kota-kota jurusan perkereta apian di Belanda, saya berusaha keras mengingat-ingat dimana to yo letak nya. Ketika berpikir Dordrecht adalah Delft yang dekat dengan Denhaag, jadilah saya salah menduga bahwa saya bakal sampai cepat ke Dordrecht, wong deket sama Den Haag, setengah jam lah. Tak dinyana tak disangka Dordrehct itu kota yang secara kodrati ditakdirkan bertetangga dekat dengan Breda yang harus ditempuh selama 2 Jam! waat!. 

Tengak-tengok kantor, bertemu rekan-rekan setelah sekian lama. Dan sampailah di masa saya dimintai tolong untuk membuat GOLIVE satu website. Saya lupa apa saja yang diperlukan! saya tahu kalo harus mengopi file2 nya ke server. Tapi kembali lagi berurusan dengan password, saya lupa password standard ftp servernya, saya lupa infrastruktur server di perusahaan itu apa aja dan dimana alamatnya, saya lupa apikasi yang dipakai itu alamatnya apa, saya lupa password standard untuk akses aplikasi apa.

Kok saya jadi pelupa gini ya. dan saya perhatikan username dan password adalah hal yang paling mudah saya minta otak saya untuk buang. ketika dahulu dengan mudah melakukan aktivitas login ataupun memasukkan PIN, tak terbayang suatu saat saya datang kembali dengan begonya dan termenung mengingat2 apa yang harus saya ketikkan…

Hasil analisis, apa saja yang saya lupakan adalah bukan hasil kreasi saya sendiri. saya menerimanya begitu saja. PIN ATM saya terima dari Bank dan ndak bisa dirubah, sedangkan PIN dari kantor ya didapat dari kantor. Infrastruktur kantor juga saya tidak menjadi bagian yang memanage nya sehingga asal saja menggunakannya. Biasanya untuk mengingat sesuatu, saya memulai dari mencari analogi, keterkaitan yang bisa membantu saya membandingkan dengan hal lain, tidak sekedar kata dan angka.

Yah, buat pelajaran. Otak harus tetap diasah agar selalu tajam, ndak dull atau bahasa jawanya dol atau dodol. Untuk sesuatu yang penting, cobalah mengingat dengan baik. mungkin sudah saatnya memilah apa-apa saja yang baik dan perlu diingat dibandingkan dengan yang jelek dan perlu dibuang begitu saja.

  1. jangankan kamu yang dua bulan feb, saya aja pulang kampung seminggu pas balik kerja sempet lupa password😛

  2. gak ilang-ilang gebleknya. jadi sekarang uda rikues password lagi?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: