Lulus Bagian ke Dua

Setelah 5 tahun 2 bulan, pikiran saya kebayang-bayang dulu ketika saya masih culun pertama kali menginjakkan kaki ke ITB, masih kurus, potongan rambut masih jadul (sekarang juga masih tetep jadul), layar hp masih hitam putih, masih suka makan (sekarang apalagi…), terbayang masa-masa ketika harus memulai perjalanan kuliah yang panjang di ITB, bertemu dengan banyak orang baik dosen, karyawan, dan terutama teman-teman seperjuangan. Akhirnya tiba juga saat saya harus mengakhiri semua. Tiba juga saat yang dulu pernah saya bayangkan ketika menjadi panitia penyambutan kakak kelas yang di wisuda, bahwa suatu saat saya nanti saya pasti membawa orang tua saya ke sabuga! Saya di wisuda. 

Tepatnya tanggal 25 Oktober 2008, saya bersama lebih dari 1000 rekan mahasiswa lain berhasil menyelesaikan pendidikan kami di ITB. rasanya menjadi orang yang sungguh spesial di hari itu. Memakai baju toga hijau hitam bermedalikan gajah ganesa dengan topi aneh yang alhamdulillah ada ukuran yang muat di kepala saya. Dengan memakai jas hitam, berdasi, hari itu benar spesial buat kami. Begini to rasanya di wisuda…

Pagi-pagi kami datang ke sabuga, jam 7 telah berkumpul banyak orang, tapi acaranya sendiri dimulai pada pukul 8. masuk dan duduk di tempat yang telah disediakan. IF 2003 ITB saat itu ada 10 orang yang diwisuda, tapi tetep kerasa juga kami mengambil jatah duduk adik kelas 2004 yang banyak diwisuda saat itu. Sambutan demi sambutan (kantukan demi kantukan), akhirnya tiba juga saat kami harus mengantri di depan dan bersalaman dengan Rektor! Rektor ITB loo, jarang-jarang… Walaupun hanya sekian detik saja kami di panggung, rasanya menjadi pusat perhatian di dunia di saat yang sama, dengan segala sorot lampu dan kamera mengarah ke kami ( bahkan ada anak SR yang mejeng ke depan kamera, kereeen). Ayah dan Bude (sayangnya Ibu harus ke Bangladesh untuk mengikuti lomba, hehehe) duduk di kursi undangan. Acara di Sabuga sempat membosankan ketika kami harus menunggu lamaaa untuk giliran foto bersama di panggung. Satu keluarga sempat kami damprat (di masa capek, ndak sabar, penuh emosi) karena dengan entengnya mereka mendahului jurusan-jurusan lain untuk foto, mentang-mentang mereka mungkin orang yang punya jabatan, cih. Setelah selesai barulah kami bisa menghirup udara segar.

Setelah itu apa.. Arak-arakan! Adik kelas (mungkin 2007) dengan baik hatinya mempersiapkan acara menyambut kami sebagai bagian dari tradisi wisuda ITB. Karena masa wisuda ini yang lulus banyak, jadilah kami dinaikkan bus, dua bus tua yang panas😀 Suasana diperburuk dengan lalu lintas yang macet amat sangat di depan ITB.  Sabuga hingga depan ITB yang harusnya dapat ditempuh 10 menit, dengan waktu yang sama 10 menit waktu itu kita hanya maju 5 meter. Yah jadilah saya harus keluar dari bus karena ayah saya menunggu mengingat kereta jam 7 malam yang akan membawa ayah dan bude kembali ke Malang. Foto-foto sebentar, saya kembali lagi ke arakan. Arak-arakannya cukup seru kok, ada api yang membakar huruf IF, ada drama culik-culikan hihihi.

Dan sampailah kami di depan labtek tercinta, labtek V. Senangnya bertemu dengan teman-teman 2003 lagi yang berkumpul menyambut kami, ada juga yang membawakan bungat buat saya, co cwiiiiiit. Terima kasih teman-teman. Dengan riangnya kami narsis-narsisan foto bersama, mengingat mungkin nanti kami akan semakin sulit untuk berkumpul kembali…

Yah itulah gelaran  wisuda kami. Semoga masih akan ada lagi acara lulus-lulusan lagi, harusnya sih ndak berhenti di sini pendidikan saya hehe, tapi masih belum bisa dengan jelas menentukan arah mau kemana, jadi mohon doanya ya, yosh!

  1. Feb, toga ITB itu biru, bukan ijo. Kepiye tho ndu’???

    • nie
    • November 15th, 2008

    ahahaha,
    iyo, toga itu warna biru pak dhe..😛

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: