Eby’s Big Adventure

Liburan kemaren (Goei Vrijdag) saya bertekad melakukan sesuatu yang cukup gila … merasakan bagaimana ber-Backpack!

Apa rencana saya? jadi gini. jarang-jarang ada kesempatan melewati batas dua negara dengan menggunakan moda transportasi manual. apa yang bisa kita definisikan dengan manual ? yah di pikiran saya, manual berarti tanpa bantuan mesin, jadi terpaksa mobil, sepeda motor, pesawat, dan kereta api saya hilangkan dari list. ada dua pilihan : naik sepeda dan jalan kaki.

Berhubung saya ndak kebayang gimana rasanya kalau harus jalan kaki, yah jadilah saya menjatuhkan pilihan pada sepeda kesayangan saya di sini, si ontel manis berwarna hitam bernama Batavus. Dan karena ndak terlalu banyak teman yang sepikiran ama saya di sini, jadilah saya harus berangkat sendiri dengen berbekalkan doa, tekad bulat, sekotak mie goreng dan telur, seplastik roti dengan remah-remah coklat, beberapa baju bersih. Saya ingin merasakan liburan dengan jalan lain tidak hanya pesan ,pesan hotel, jalan2 terus pulang. Di lain pihak, dengan cara seperti ini saya bener2 bisa menemukan “model” jalan2 saya sendiri, keluar dari kewajiban masuk keluar toko untuk belanja yang “I am not that interested”. Yak, saya memutuskan untuk pergi ke Belgia dengan bersepeda dan sedikit backpacking. tampak seru… membayangkan di hari2 sebelumnya saya sudah tersenyum-senyum sendiri.

Sebelumnya saya memutuskan untuk naik kerete ke Breda, kota paling dekat dengan Belgia, dan dari sanalah saya akan memulai perjalanan. Kenapa juga harus belgia? karena itu paling dekat sama belanda. masih belum kebayang kalo harus ke Perancis atau Spanyol (naik bus aja bisa sampe 24 jam kemudian….) dengan bersepeda. Hasilnya adalah peta penampakan saya selama Jumat 10 April 2009 dan Sabtu 10 April 2009 di antara Belanda dan Belgia.

 

Eby's Big Adventure

Eby's Big Adventure

 

 

[bersambung]

    • hamsahfansuri
    • April 23rd, 2009

    cokkk,,,pengen aku,,,kon ngono gak ngajak2 feb,,,hahaha
    masio ngajak yo yok opo???
    sukseslah dengan touringmu..kapan2 henam ngajak yo

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

