Komedi

Not Invented Here Comic (courtesy of Bill Barness and Paul Southworth)

Menurut saya komedi itu kadang butuh kemampuan “konteks”. Baik kelokalannya, maupun knowledge  background yang mendasari komedi itu sendiri.  Sudah banyak kan contohnya kelucuan yang terlalu amrik di sitkom-sitkom yang diproduksi oleh hollywood? saya sendiri kadang tidak mengerti guyonannya mereka.

Ini juga yang saya amati juga dari webcomic Not Invented Here, karya Bill Barnes(pengarang) and Paul Southworth (artis). Yang harus kita ketahui, pengarang komik ini adalah mantan programmer, jadilah dia mengangkat kehidupan “masa lalunya” ke komik ini berupa tokoh-tokoh programmer  penghindar client specification dan deadline (it reminds me with something … :p )

Kadang harus ngerti IT untuk paham kelucuan komik ini. Saya agak sulit membayangkan orang awam yang gak tahu tentang kompiler, object oriented, synchronization,  dll untuk bisa tertawa. Walaupun begitu masih ada sih nilai kelucuan universal yang bisa ditarik.

Yang pasti komik ini yang membuat lucu: komik ini memberikan kesempatan saya belajar bahwa banyak hal lucu, ironis, tragis di dunia IT😀

  1. Ah, info yang bagus buat saya yang suka comic strip. Trims.😀

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: