Fmail?

Kemarin di beberapa situs berita dikabarkan bahwa facebook sedang meluncurkan fitur barunya : facebook messaging system.

Zuckenberg menggaris bawahi bahwa email sekarang tidak terlalu populer di kalangan remaja, terlalu formal dan terlalu banyak yang harus diurus seperti mencantumkan subjek de el el.

Saya tidak terlalu setuju dengan pandangan itu. Bisa bayangkan suatu saat ada kejadian seperti ini : pak saya sudah kirimkan proposal bisnis saya ke facebook bapak..wew..

Kekuatan facebook adalah kenyataan bahwa dia digunakan sebagai platform pergaulan, dan itu juga kelemahan dia. Kita akan kurang nyaman menggunakan platform yang biasa kita gunakan untuk cipika cipiki nyampah dan curhat, untuk melakukan sesuatu hal yang formal seperti melamar kerja, birokrasi dan sebagainya.

Mungkin remaja yang disurvey oleh facebook tadi belum pernah berhadapan dengan konsep formalitas, yang sering kali tak bisa kita hindarkan dari kehidupan sehari-hari.

    • hfz
    • November 16th, 2010

    Zuck is a nerd, but his target market is not us nerds. It’s for those who think that Facebook IS the internet. Most FB users are like that, and this product is tailored for them.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: