Only in Indonesia……

Kata Hafiz teman saya : Barang bagus kalo masuk ke Indonesia bisa jadi aneh-aneh (aneh = gak jelas, gak penting, gak paedah )…….

Entah kenapa banyak platform yang digunakan oleh masyarakat Indonesia malah menyimpang dari tujuan awalnya, malahan ke arah yang useless information, egosentris dan personal..Contoh nyatanya ya twitter dan facebook yang jadi ajang per-4l4y-an, Google dengan keyword indonesia yang dipenuhi artikel gak jelas yang ditujukan buat dapetin iklan doang, Kaskus yang jadi ajang menjelek-jelekkan, dan blog ini yang jadi ajang curhat hehehe

Namun ternyata ada yang lebih gak jelas lagi dari blog saya. Ketika saya iseng-iseng lihat top blog post di kanan dashboard saya, coba tebak top post-top post apa yang saya temukan ???

PREDIKSI TOGEL !!!! ONLINE VERSION !!!!


Oh kapan majunya negaraku……….

  1. lha twitter kan emang tujuan awalnya buat nulis hal2 personal ga penting gitu. inget aja dulu di webnya tulisannya “what are you doing?” cuma belakangan aja setelah banyak orang aware sama social media dan ngasih info2 yang lebih penting, dia ganti jadi “what’s happening?” hehehe…

    • Orang luar bisa merubah sesuatu yang gak penting menjadi penting, itu pointnya gi😀 mereka bisa memanfaatkan sesuatu secara proporsional dan gak berlebihan. Nah kalo di Indonesia cenderung berlebih-lebih…

        • hfz
        • Februari 17th, 2011

        mungkin orang luar lebih ngerti bahwa just because you can do it, doesn’t mean you have to.

        kelebihane twitter (dibanding fb) kita pilih sendiri yang difollow, jadi tetep bisa nyaman nyaman ya pilih follow orang-orang yang tweetnya mayoritas bermanfaat.

        kalo di fesbuk kan sukur konco yo “terpaksa” accept dan follow, mbuh iku masio statuse gak karuan / sitik2 curhat / etcs😀

      • eh sebenernya orang luar juga banyak yang alay kok, hehehe… coba cek http://www.theregister.co.uk/2009/08/13/twit_research/
        yang lumayan menghibur, buka lamebook.com😀

        butuh waktu sih, di luar juga orang ga serta merta langsung gitu. kalo saya liat di indonesia juga udah mayan banyak tuh yang kasih2 info berguna kayak twit2nya para financial planner, blogdokter, dsb.

        tapi rasanya ga perlu terlalu officious juga masalah social media ini. saya kadang2 kalo follow temen di twitter ato fb ya emang pengen tau kabar personalnya: liburan ke mana, pindah kerja ke mana… ato kabar apa yang lagi rame. kalo mo berita yang kredibel ato analisis yang bagus tentu saya liatnya bukan dari account temen😛

      • Setuju Gi, memang kita butuh waktu, dan membiasakan diri dengan menggunakan teknologi secara tepat waktu dan benar.

        Namun penggunaan teknologi ya tidak lepas dari kultur suatu bangsa, ya seperti yang aku contohin di atas, kultur Indonesia yang sangat akrab dengan togel.. maka terjadilah pemanfaatan teknologi oleh bangsa kita ke tingkat yang tak terpikirkan sebelumnya related with togel prediction😀

    • Eh satu lagi, di kaskus sempet baca cerita : orang luar sempet bikin kampanye : Please Indonesian people, stop add me….

      mereka tampaknya agak jengah dengan aktivitas add di group sana sini oleh netters Indonesia dengan skala yang luar biasa dan gak jelas. mereka follow group namun akhirnya cuman ajang chatting sesama orang indonesia yang sama-sama join di situ

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: